UMKM

Diskop UMKM dan BMT Garut Berikan Bimtek Desain Kemasan

Para pelaku UMKM berfoto bersama usai megikuti biimbingan Teknik Desain Kemasan, Senin (30/3/2015), foto jmb
Para pelaku UMKM berfoto bersama usai megikuti biimbingan Teknik Desain Kemasan, Senin (30/3/2015), foto jmb

Gapura UMKM ,- Dinas Koperasi, UMKM dan BMT Kabupaten Garut kembali memberikan bimbingan Teknik peningkatan dan pengembangan Desain kemasan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dari sejumlah Kecamatan di kabupaten Garut.

“Kali ini kita memberikan bimbingan teknik pengembangan Desain kemasan ini untuk 50 pelaku usaha Mikro Kecil berdasarkan seleksi dimana produk yang dihasilkan mereka sudah memenuhi standar kelayakan seperti telah memiliki no PIRT, ada sertifikasi Halal serta ketentuan-ketentuan lainnya”. Kata Kepala Bidang ( Kabid) UMKM, Dinas Koperasi UMKM dan BMT Kabupaten Garut, Erna Sugiarti saat ditemui disela-sela kegitan tersebut, Senin (30/3/2015).

Menurutnya, Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan mutu produk para UMKM agar mampu bersaing dipasaran dalam menyongsong kegiatan Masyarakat Ekonomi Asean yang segera diberlakuan pada tahun ini.

“tentu saja salah satunya untuk memompa daya saing produk mereka dipasaran, sehingga diberlakukannya MEA mampu menaikan produk-produk unggulan yang kita miliki, maka pendekatannya dengan melakukan peningkatan dan pengembangan Desan kemasan produk mereka”. Ungkapnya.

Erna juga menegaskan jika para sesi berikutnya sejumlah pengusaha UMKM lainnya akan segera mendapatkan bimbingan teknik yang sama, agar semakin banyak produk unggulan yang berkemasan menarik dan memenuhi standar Desain kemasan yang bagus, unik dan menarik.

“kami akan terus melakukan kegiatan yang sama untuk para pengusaha UMKM lainnya agar mendapatkan pola dan gambaran yang sama tentang teknik pengemasan dengan kemasan yang berdesain menarik”. Imbuhnya.

Sementara itu, menurut Apip salah seorang pelaku UMKM penghasil aneka macam kripik kentang asal Kecamatan Cikajang, mengaku merasa terbantu dengan kegiatan tersebut, karena dirinya memperoleh banyak informasi dan masukan terkait bagaimana cara membuat kemasan dengan desain yang menarik.

“Saya segera akan memperbaiki kemasan produk-poduk saya, sesuai sara dan masukan dari bimbingan teknis ini”, Ungkapnya.

Apip juga berharap dapat terus meningkatkan omset penjualan produknya setelah dikemas dengan desain menarik sehingga mampu memasarkan produknya di pasar-pasar modern.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *