PERISTIWA

Bakesbangpol Bersama FKDM Garut Gelar Rakor dan Bukber Jelang Lebran

GAPURAINDONESIA.COM – Garut ,- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) gelar Rapat Kordinasi dan Buka Puasa Bersama (Bukber) pada H-4 Lebaran 1445 H/ 2024 M.

Rakor dipimpin langsung Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Garut H. Nuroddin didampingi Kepala Bidang Kewaspadaan Dini.

Dalam kesempatanya Kepala Bakesbangpol mengupas terkait tiga hal dalam peran dan fungsi Kesbangpol termasuk didalamnya adalah FKDM mendapat apresiasi dari Penjabat Bupati Garut terkait keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2023 dengan kondusif dan tingkat partisipatif yang meningkat.

“Alhamdulillah kinerja Kesbangpol mendapat apresiasi karena salah satunya berhasil mendorong tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai 80 persen,”kata Nurroddin, Sabtu (6/4/2024).

Menurutnya banyak hal yang bisa disikapi baik dengan kajian ataupun langkah langkah strategis dari FKDM untuk memberikan penguatannya.

“Saya meminta peran serta rekan rekan FKDM untuk turut merumuskan melalui kajian langkah langkah yang nantinya menjadi bahan rekomendasi bagi atasan kami mengambil sikap,”ungkapnya.

Nuroddin menambahkan terkait situasi jelang lebaran pihak pemerintah dalam hal ini Firkopimda turut memberikan perhatian pada kegiatan arus mudik dan balik lebaran.

“untuk kelancaran semua itu, kami SKPD diminta untuk membuka kantor 24 jam selama arus mudik untuk membantu apabila ada para pemudik yang membutuhkan bantuan darurat dan sebagainya,”tuturnya.

“tentu saja rekan rekan di FKDM juga bisa ikut serta bila kebetulan tinggal dan memiliki rumah di pinggir jalan raya lintasan arus mudik untuk ikut membuka pintu bagi para pemudik yang butuh istirahat dan lainnya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *