SOSIAL POLITIK

Toyota Fortuner Club Of Indonesia Berbagi Bersama Yatim Piatu Kota Banjar


Gapura Kota Banjar , – Komunitas Toyota Fortuner Club Indonesia pagi tadi melakukan aksi bakti sosial berbagi dengan anak yatim piatu di Kota Banjar, Sabtu (4/11/2017). Acara ini pun sekaligus silaturahmi antar anggota Toyota Fortuner Club Of Indonesia ID42NER CHAPTER YOGJATENG (Yogya-Jawa Tengah).
Acara bertema Rolling Untuk Berbagi dan Kumpul Sedulur ini, digelar di komplek Perumahan Azahra, dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Desa Raharja, Hasim, Bakal Calon Walikota Banjar, Ir Soedarsono, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Raharja, serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini, seratus anak yatim piatu mendapat santunan berupa makanan, peralatan ibadah dan uang dari komunitas mobil tersebut. Sebanyak 46 member beserta keluarga besar club mobil Fortuner, berbaur menyatu dalam acara bakti sosial ini. Mereka datang dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Surabaya, serta komunitas Fortuner Se Jabodetabecika.

Ketua ID42NER Chapter Yogyateng, Ariyadi (46) mengatakan, bahwa sebelum rombongan melakukan rolling ke Pangandaran, semua peserta bertemu di daerah Kuningan, kemudian transit di mesjid Agung Ciamis, dan lalu menuju Kota Banjar.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat, dan kegiatan ini pun sekaligus bakti sosial yakni berbagi dengan anak yatim piatu serta sumbangan perlengkapan ibadah ke mesjid yang ada di sekitar lokasi acara,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, ikut pula pengurus DPP yang diwakiki oleh Wapres ID42NER, yakni Duta Erlangga.

Sementara itu, Kepala Desa Raharja, Hasim, mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas ID42NER Chapter Yogyateng atas bantuan atau santunannya kepada anak yatim piatu di wilayah desanya.

“Beribu terima kasih saya ucapkan atas bantuan perlengkapan ibadah serta santunan anak yatim piatu yang telah diberikan komunitas Fortuner ini, semoga amal kebaikannya dibalas yang berlipat dari Allah SWT,” ujarnya dalam sambutan.

Beberapa anak yatim piatu pun mengucapkan hal yang sama, bahkan diantaranya sampai meneteskan air mata tanda haru dan terima kasihnya atas santunan ini.

“Atas santunan ini saya ucapkan terima kasih, semoga bapak-bapak dan ibu-ibu dari komunitas Fortuner selalu diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah,” ujar Syafira (7) salah satu anak yatim piatu.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *