SOSIAL POLITIK

RMC Peduli Garut Salurkan 1000 Paket Peralatan Sekolah

Peyerahan bantuan pealatan sekolah dari RMC kepada PGRI Banyuresmi, foto Yuyus
Peyerahan bantuan pealatan sekolah dari RMC kepada PGRI Banyuresmi, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Raden Marlan Centre (RMC) kembali menyalurkan bantuan berupa 1000 Paket alat tulis untuk memenuhi kebutuhan anak-anak sekolah yang menjadi korban banjir bandang Garut.

Menurut Deddi Heryana, Ketua RMC  bantuan yang diberikan pihaknya berupa paket khusus untuk para pelajar yang terkena dampak banjir bandang. Sebanyak 1000 paket bantuan telah di salurkan baik secara langsung ke korban atau melalui lembaga lembaga pendidikan seperti organisasi Pramuka (Kwarcab Garut), organisasi profesi guru (PGRI), dan melalui relawan relawan LPB RMC.

“RMC Peduli dan kwarcab pramuka kabupaten Garut menyerahkan bantuan tas, alat alat tulis dan seragam sekolah untuk anak anak atau para pelajar korban bencana banjir bandang di beberapa lokasi bencana, mudah mudahan para pelajar secepatnya bisa beraktifitas sekolah kembali,”Kata Deddi ditemui usai menyerahkan bantuan di Aula PGRI Kecamatan Banyuresmi, Sabtu (1/10/2016).

Deddi menyebutkan, kegiatan seperti itu telah rutin diagendakan ketika ada masyarakat yang membutuhkan, dan bantuan yang disalurkannya pada korban banjir  terkumpul dari sumbangan dan donasi terutama dari Raden Marlan sebagai owner dari RMC.

Sementara itu, Ida Hindasyah Ketua LPB RMC mengatakan paska banjir Garut kegiatan belajar mengajar di beberapa sekolah tidak dapat berlangsung dengan baik karena banyak siswa yang seragam dan perlengkapan sekolahnya hanyut terbawa arus banjir sungai Cimanuk.

“Para pelajar banyak yang tidak punya perlengkapan sekolah karena hanyut dan terendam air, makanya LPB RMC sekarang konsentrasi penyaluran bantuan untuk Ribuan Pelajar korban Banjir. Bantuan ini memang tidak seberapa namun mudah mudahan bantuan yang di salurkan melalui LPB RMC dapat meringankan beban para korban “ Ujar Ida Hindasyah.

Ma’mun Gunawan ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Banyuresmi beserta seluruh pengurus dan keluarga besar PGRI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan kepeduliannya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian semua pihak baik berupa moril maupun materil kepada korban banjir bandang di kecamatan Banyuresmi Garut, khususnya kepada lembaga pendidikan, siswa dan guru,” Tukasnya.***Yuyus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *