SOSIAL POLITIK

Masih Belum Turun Hujan, Warga Kecamatan Pataruman Gelar Sholat Istisqo

Suasana sholat Istisqo oleh ratusan warga Kota Banjar, foto Hermanto
Suasana sholat Istisqo oleh ratusan warga Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Masih juga belum turun hujan akibat musim kemarau yang berkepanjangan, membuat ratusan warga Kecamatan Pataruman kembali menggelar sholat Istisqo di Jalan Mayjen Lili Kusumah atau tepatnya di areal sawah yang sudah mengering, Selasa (29/9/2015).

Shalat Istisqo yang bertemakan “mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, tinggalkan perbuatan maksiat dan mungkarot” ini diikuti oleh berbagai elemen, seperti Camat Pataruman Moh Dasuki, Kapolsek Pataruman IPTU Suharno, Wadanramil 1325, Lurah Hegarsari, tokoh agama, tokoh, masyarakat, pelajar, serta masyarakat umum lainnya.

Kegiatan yang digelar MUI Kecamatan Pataruman bertindak sebagai Imam yakni KH Yuyu Wahyudin (Ketua DMI Kecamatan Pataruman) dan bertindak sebagai khotib yakni Asep Muhtar Ghozali (ketua MUI Kecamatan Pataruman).

Dalam ceramahnya, ketua Asep Muhtar Gozali menyatakan bahwa intinya dalam sholat istisqo ini, manusia harus meningkatkan kualitas ketaqwaan dan amaliyah kepada Allah SWT. Menurutnya yakni bahwa kebutuhan air merupakan kebutuhan makhluk Allah yang ada di muka bumi.

“Dengan sholat istisqo ini semoga menjadikan motivasi bagi kita semua untuk bertaqwa kepada Allah SWT, dan mampu melaksanakan amaliyah serta mampu mencegah semua yang dilarang oleh Allah SWT,”ujar ustad yang kerap dipanggil Asep Samurai ini.

Sementara itu, Camat Pataruman Muhammad Dasuki Soleh SH. MSi mengatakan, kegiatan sholat istisqo ini perlu kita dukung bersama. Karena, menurutnya dengan meningkatkan sholat dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga kita dapat meninggalkan perbuatan maksiat dan mungkarot.

“Kemarau yang lumayan cukup panjang ini, mambuat kami dan warga Kecamatan Pataruman melaksanakan sholat istisqo ini untuk meminta agar segera turun hujan,”katanya.

Dasuki berharap setelah pelaksanaan sholat istisqo ini, semoga Allah SWT menurunkan hujan serta rahmatNya.

“Semoga Allah SWT mengabulkan do’a kita untuk menurunkan hujan,”imbuhnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *