PERISTIWA

Padat Pengunjung, Pantai Selatan Garut Mulai Menelan Korban Jiwa

gambar ilustrasi pantai
gambar ilustrasi pantai

Gapura Garut ,- Pengunjung pantai selatan Kabupaten Garut dihimbau untuk senantiasa waspada dan tidak memaksakan berenang dizona terlarang karena dapat membahayakan keselamatan jiwa.  Seperti yang menimpa empat orang wisatawan yang belakangan  diketahui berasal dari Cirebon.

Mereka tergulung ombak Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Rabu (30/12/2015), setelah dilakukan upaya petolongan dari warga dan petugas setempat, tiga orang berhasil selamat namun satu orang lagi belum berhasil ditemukan.

Menurut Kepala Satpolair Polres Garut, AKP Tri Andri, satu orang korban bernama Wildan Khaerudin (16), yang tercatat sebagai warga Blok Desa Lama, Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon hingga Kamis (31/12/2015) siang belum berhasil ditemukan.

“petugas kami dari Satpolair dibantu nelayan masih terus melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil kami juga sedang menunggu petugas dari  Basarnas untuk membantu upaya pencarian”, Kata AKP Tri,

Tri menyebutkan ketiga orang wsiatawan yang berhasil diselamatkan masing-masing Muhammad Arip (18), Deri (17) dan Rahmat Iza (17), Mereka  merupakan warga Bumi Asri Cirebon.

Sejauh ini lanjut Tri,  rambu-rambu larangan berenang sudah dipasang petugas di sepanjang pantai selatan. Bahkan spanduk himbauan agar pengunjung tak berenang sudah banyak terpampang, namun karena banyaknya pengunjung tetap saja masih banyak yang tidak mengindahkannya.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *