PERISTIWA

Tunggu Persetujuan Gubernur, Dua Kepala Dinas Baru Segera Dilantik

Bupati Garut Rudy Gunawa Saat melakukan pertemuan refeleksi akhir tahun bersama para wartawan di Garut, Rabu (23/12/2014), foto jmb
Bupati Garut Rudy Gunawa Saat melakukan pertemuan refeleksi akhir tahun bersama para wartawan di Garut, Rabu (23/12/2014), foto jmb

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan pelaksanaan mutasi dan rotasi sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Tertundanya rencana pelantikan sejumlah pejabat eselon Pemkab Garut tersebut hingga mengalami penundaan beberapa kali lebih disebabkan belum turunnya surat persetujuan dari Gubernur Jawa Barat.

“Penetapan pejabat eselon II harus terlebih dulu mendapatkan persetujuan dari Gubernur, sehingga kami belum bisa melaksanakan pelantikan, saya sudah mengusulkan sejumlah nama untuk mengisi posisi jabatan kepala dinas tersebut, namun karena ada sesuatu hal terkait dengan kesibukan pak Gubernur jadi suratnya belum kami terima”. Kata Rudy Gunawan saat menggelar refleksi akhir tahun bersama sejumlah wartawan di Pendopo Garut, Rabu (31/12/2014).

Rudy juga sempat menyebutkan sejumlah nama yang diakuinya telah diajukan kepada Gubernr untuk memperoleh peesetujuan.

“Ada beberapa pejabat yang dimutasi dan ada pula yang di rotasi. Untuk rotasi para camat sepertinya tidak dilaksanakan saat ini, kami sedang menunggu peraturan pemerintah tentang pelaksanaan tuga PNS yang baru,” ungkapnya.

Rudy mengungkapkan, dirinya telah mengajukan nama Dikdik Hendrajaya untuk mengisi jabatan kepala Dinas yang baru dibentuk yaitu Dinas Informsi dan Komunikasi serta satu nama linnya untuk mengisi jabatan Dinas pemuda dan olah raga.

“Saya sudah ajukan Pak Dikdik untuk Dinas Infokom, dan sejumlah nama lainnya untuk jabatan eselon II yang mengalami keskosangan atau mengalami rotasi”. Tuturnya.

Berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan pihaknya melalui bantuan pihak ketiga dari lembaga berkompeten, Rudy Gunawan sempat mengatakan bahwa menjelang awal tahun 2016 mendatang akan ada tujuh orang pejabat eselon II yang segera memasuki pensiun sehingga pihaknya harus segera mempersiapkan pejabat penggantinya.

“awal tahu 2016 mendatang akan ada tujuh pejabat eselon II yang memasuki pensiun, sehingga saat ini kami sedang mempersiapkan untuk penggantinya, makanya kami rotasi sejumlah pejabat eselon III seperti pak Basuki Eko menjadi Camat terlebih dahulu dalam rangka memenuhi persyaratan nantinya, dan masih banyak juga yang lainnya”. Pungkasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *