PENDIDIKAN

Menwa Mahawarman Yon VIII/TN Akhiri Diksar Anggotanya

Kegiatan penutupan Diksar Menwa Mahawarman Yon VIII/TN, foto dok

Gapura Garut ,- Pendidiikan Dadar  (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Yon VIII/TN Satuan Menwa lKKOPIN dan UNIGA yang digelar di Lapangan Lemdiklat Korps Patriot I Tri Dharma Satya, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, telah berakhir dan secara resmi ditutup oleh Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Azis, Kamis (08/02/2018).

Dandim Asyraf mengatakan pihaknya berharap para peserta anggota Menwa Mahawarman benar-benar mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan dari pendidikan yang telah diikutinya.

“Mudahan mudahan selruh materi baik  terkait internal  organisasi Menwa maupun materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dapat dipedomani dan diaplikasikan dalam pelaksanaan fungsi dan peran sebagai mahasiswa dan rakyat terlatih demi kepentingan Bangsa dan Negara, sesuai dengan Kode Etik Menwa yaitu Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa,” kata Dandim 0611 Garut dalam sambutannya saat memimpin upacara penutupan Diksar Menwa Mahawarman tersebut.

Dandim juga menegaskan tujuan dari latihan tersebut adalah terbentuknya mental, moral, disiplin serta kemampuan dasar militer sehingga terwujudnya sikap individu yang taqwa, tangguh, terampil, loyal,

“mempunyai jiwa kerja sama, dedikasi tinggi dan cinta tanah air. Dimana pada latihan ini meskipun masih berupa latihan tahap dasar, para instruktur telah berbagi pengalaman dan ilmu dalam menghadapi kondisi tidak normal agar pada kondisi apapun para anggota resimen mahasiswa mampu bertahan dan sanggup melaksanakan tugasnya secara optimal,” ungkapnya.

Asyraf Azis juga menekankan bahwa menjadi resimen Menwa merupakan panggilan jiwa yang harus dilaksanakan dengan ketulusan dan keikhlasan.

“Ini merupakan kegiatan positif untuk generasi muda dalam rangka mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pentingnya kesadaran bela negara. Resimen mahasiswa ini tetap harus dikembangkan dan menjadikan barometer untuk generasi muda,”pesannya.

Turut hadir dalam upacara penutupan Resimen Menwa Muhawarwan Yon VIII/TN Satuan Menwa lKOPIN dan UNIGA tersebut, Perwakilan Korem 062/TN melalui Kasi Ter Rem 062/TN Garut Letkol Inf Tedi K, Wadanden Hub Mayor Chb Kaimin, Dan Yonif Kostrad R 303 /SSM diwakili Dankima Yonif Kostrad R 303 /SSM Kapt. Inf Zaenal Arifin, Dan Denpom Garut Mayor Cpm Inu Satya Nugraha, serta sejumlah perwakilan intansi terkait lainnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *