PENDIDIKAN

Duuh…Baru Tiga Sekolah Di Garut Siap Ujian Online

ujiannasional

Gapura Garut ,- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mahmud memastikan baru sekitar tiga sekolah yang sudah menyatakan siap untuk melaksanakan ujian online pada tahun 2015 ini.

“Baru tiga sekolah untuk Garut yang sudah benar-benar siap yaitu SMAN 1, SMAN 3 dan SMKN 1, karena diketiga sekolah ini segala fasilitas penunjangnya sudah sangat cukup memadai, seperti adanya jaringan internet yang bagus, perangkat komputer dan sarana prasarana penunjang lainnya”. Kata Mahmud, Kamis (12/3/2015).

Menurutnya sejauh ini pelaksanaan ujian onlien baru sekedar himbauan belum diwajibkan, karena memang perangkat sarana dan prasarana penunjangnya memang belum merata.

“Pusat memang baru sekedar menghimbau bagi setiap kabupaten kota dapat melaksanakan ujian nasional onine, sama sekali belum diwajibkan karena untuk seluruh indonesia saja berdasarkan data yang saya terima baru sekitar 300 sekolah yang menyatakan siap”, Ungkapnya.

Mahmud menambahkan, pihaknya sudah menghimbau seluruh sekolah yang ada dikabupaten Garut untuk segera mempersiapkan pelaksanaan online pada tahun 2016 mendatang.

“Kami akan terus mensuport seluruh sekolah yang ada di Garut agar pada 2016 mendatang sudah benar-benar siap melaksanakan ujian online dengan memberikan kelengkapan berbagai sarana dan parasarana penunjang”. Imbuhnya.***Bray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *