img-20180502-wa0048354279241 NUSANTARA  Hardiknas, Satgas 323 Kostrad Gelorakan Kegiatan Peduli Pendidikan

Gapura Papua , – Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh pada hari ini (2 Mei 2018) dimanfaatkan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk melaksanakan kegiatan serbuan pendidikan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkuman kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh semua pos-pos jajaran Yonif Raider 323 di Kabupaten Merauke dan Kabupaten Bovendigoel. Luasnya wilayah penugasan yang diemban, tidak menyurutkan semangat untuk menggalakan kegiatan peduli pendidikan ini.

Kegiatan yang bertajuk serbuan ini tidak serta merta berkonotasi negatif, justru sebaliknya tema ini sengaja diambil untuk menambah gaung dan nilai positif kegiatan.

Serbuan yang dimaksud adalah kegiatan serentak yang meliputi upacara peringatan Hardiknas, pemberian bantuan sarana pendidikan, pelatihan bela negara, karya bakti, dan mengajar.

Di wilayah Merauke, kegiatan ini dilakukan oleh Pos Komando Utama Satgas yang dipimpin langsung oleh Wadansatgas Mayor Inf Sujarwo. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Bupul 1 Sipias ini meliputi upacara bendera, pemberian bantuan meja kursi karya prajurit satgas, pemberian hadiah bagi siswa berprestasi, dan karya bakti di lingkungan sekolah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Pos Kalimaro yang dipimpin oleh Lettu Inf Yulianus di Bupul Kampung Distrik Elikobel, kegiatan dilaksanakan di SD YPPK Santo Petrus dengan menggelar upacara dan pemberian bantuan sarana pendidikan berupa Majalah Dinding yang merupakan hasil kreativitas Prajurit Pos Kalimaro sendiri.

Di tempat berbeda, gabungan Pos Kalimandom dan Pos Simpang PNG menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan bela negara. Kegiatan pelatihan bela negara ini juga diisi dengan kegiatan outbond yang sontak menyedot perhatian para peserta kegiatan. Peserta kegiatan yang merupakan pemuda-pemuda dari berbagai sekolah menengah yang ada di wilayah Muting sangat antusias, terlebih saat mencoba arena flying fox yang disiapkan oleh penyelenggara.

Kegiatan upacara peringatan Hardiknas tahun ini juga diselenggarakan di wilayah lain yang menjadi sektor penugasan Satgas 323 Kostrad, seperti di SMP Satu Atap Camp 19, SD Camp Tunas, Sekolah-sekolah di Asiki, dan SD Kampung Naga.

Kepala Distrik Jair Yustisianus K. Wiwaron, S. STP mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada pihak Satgas Yonif Raider 323 atas inisistif dan dedikasinya selama ini terlebih dalam hal membantu tugas-tugas pemerintah daerah mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat.

Di lokasi berbeda, Wadansatgas Yonif Raider 323 Mayor Inf Sujarwo mengatakan, “kami melaksanakan apa yang menjadi perintah komandan kami, apalagi perintah ini mulia, mencerdaskan generasi bangsa adalah bagian tugas dan tujuan utama bangsa kita”.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang