OLAHRAGA

114 Tim Futsal Ikuti Kejuaraan Futsal Antar SMA/SMK Se Jawa Barat

Bupati Garut Rudy Gunawan membuka Kejuaraan Futsal SMA/SMK dengan melakukan tendang bola, foto Yuyus
Bupati Garut Rudy Gunawan membuka Kejuaraan Futsal SMA/SMK dengan melakukan tendang bola, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut untuk yang ke tiga kalinya kembali menggelar Kejuaraan Futsal antar SMK/ SMA sederajat se-Jawa Barat yang digelar di lapang futsal Garuda Hitam Kompleks SMK Negeri 1 Garut.

Kejuaraan tersebut secara resmi langsung dibuka oleh Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Kepala Dinas pemuda dan olahraga Kuswendi serta kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin yang juga Ketua dari Asosiasi Futsal Garut (AFG), Kamis(27/10/2016).

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan kegiatan Futsal tersebut diikuti 114 tim yang akan mengikuti pertandingan, dan SMK/ SMA sederajat ini kewenangannya sudah ada di Gubernur, dan sudah tidak lagi di level Jawa Barat harus dilevel Jawa misalnya.

”Nantipun kalau ada bantuan dari Kemenpora dengan lapang Futsal yang refresentatif internasional saya kira Futsal ini akan jadi ikon bagi kabupaten Garut.” Kata Rudy kepada wartawan disela-sela acara pembukaan kejuaraan Futsal berlangsung.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin yang juga Ketua Umum Persatuan Sepakbola Garut (Persigar) mengungkapkan, kegiatan kejuaraan Futsal yang ke-3 ini mendaatkan antusias peserta sangat besar.

“Ada kenaikan jumlah peserta yang signifikan sekali. Rencana pembukaan ini akan dibuka langsung oleh Persib, namun berhubung pihak Persib harus persiapan untuk bertanding di Makasar tidak menghadiri. Maka acara penutupan rencananya pihak Persib baru akan hadir,”Ungkap Dadang.

Berdasarkan perjalannya, kejuaraan futsal yang pertama kali diselenggarakan hanya diikuti 20 tim, kemudian yang kedua diikuti oleh 57 tim, dan pelaksanaan yang ketika saat ini diikuti oleh 114 tim yang berasal dari beberapa kota diantaranya dari Sumedang, Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, dan beberapa Kota/Kabupaten lainnya di Jawa Barat.***Yuyus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *