Gapura Garut – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jum’at (23/10/2020).

Kunjungan menteri di Kecamatan Pameungpeuk meninjau lokasi banjir dan mengadakan dialog dengan masyarakat dan penyintas di wilayah tersebut.

Dalam dialog yang didampingi wakil Bupati Garut Helmi Budiman ini, bertujuan mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat nelayan. Apabila terdapat kendala, maka akan dicarikan solusi yang terbaik.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat dan  hasil kunjungan ini akan disampaikan untuk memperoleh solusi terbaik terkait kendala yang dihadapi masyarakat.

Menteri juga meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pameungpeuk dan memastikan bantuan tersebut telah sampai atau belum. “Bagi masyarakat miskin yang belum dapat bantuan agar segara dicatat dan diajukan oleh Pemerintah setempat,” ujarnya.

Wakil Bupati Helmi Budiman berharap, melalui kunjungan Menteri Bapenas Iangkah konkret akan segera dilakukan pasca banjir bandang dan longsor yang terjadi di wilayah selatan Garut, menyusul banyaknya jembatan penghubung desa yang rusak dan jalan desa yang terputus karena longsor dan pergerakan tanah.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Helmi mengucapkan terimakasih atas kunjungan, support dan bantuan dari pemerintah pusat dalam upaya menanggulangi bencana yang menimpa Kabupaten Garut, khususnya wilayah selatan
Kabupaten Garut .

Rombongan selanjutny bertolak ke ke Kampung Joglo Desa Mandalakasih Kecamatan Pamengpeuk untuk melaksanakan þeninjauan tempat lokasi terdampak bencana banjir bandang. Kunjungan di akhiri dengan peninjauan ke RSUD Pameungpeuk di Kampung Medong, Desa Sirnabhakti Kecamatan Pameungpeuk.***red

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang