Gapura Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 24 anggota Forum Kewaspadaan Dini, dalam kesempata apel gabungan di Lapangan Setda, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin pagi (11/1/2021).

Forum besutan Kementrian dalam Negeri tersebut berada dalam pembinaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut bertujuan mengatasi permasalahan di sekitar masyarakat Kabupaten Garut

Bupati Rudy Gunawan menyampaikan selamat bertugas kepada para anggota yang telah dilantik dan berharap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu tokoh masyarakat yang menjadi anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat yang baru saja dilantik, tentu kami meminta bantuan sebagai stakeholder utama,”kata Bupati Rudy Gunawan.

Menurutnya Forum Kewaspadaan Dini, sangat penting untuk memberikan informasi serta berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri untuk mengantisi kejadian atau permasalahan yang terjadi di sekitar masyarakat Garut.

“Forum Kewaspadaan Dini ini sangat penting, memberikan informasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di dalam rangka mengantisipasi kejadian-kejadian yang terjadi di masyarakat baik itu masalah yang menyangkut masalah sosial, politik, ekonomi termasuk sekarang ini adalah kebencanaan,” imbuhnya.

Bupati Rudy menyebut salah satu tugas dari Forum Kewaspadaan Dini adalah menghimpun informasi dan mengolahnya menjadi sebuah berita yang valid.

Selain itu, Ia meyakini Forum Kewaspadaan Dini di Kabupaten Garut ini akan bekerja dengan efektif.

“Tentu saya yakin dari latar belakang pendidikan, latar belakang sosial, dan tentu ketokohan di masyarakat anggota Forum Kewaspadaan Dini di Kabupaten Garut akan bekerja dengan efektif,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua FKDM terlantik Risan Sugiyasin mengatakan pihaknya segera menyusun langkah taktis dalam gugusan program kerja untuk menjawab tantangan sesuai tugas dan fungsinya.

“kami segera melakukan konsolidasi hingga ke tingakat desa bahkan RT dan RW untuk menjalankan amanah tugas ini,”ungkapnya.

Risan meminta dinas dan intansi terkait Pemkab Garut bersedia bekerjasama untuk mensukseskan tugas yang harus dijalankan dan selesaikan.

“intinya butuh kerjasama semua pihak agar tugas kita bersama menjadi ringan dan mencapai hasil maksimal,”pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang