USAHA PRODUK

Kabid UMKM: 15 Ribu Pengusaha Mikro Garut Terus Tumbuh Berkembang

Erna Sugiarti SE, Kabid UMKM, Diskop UMKM dan BMT Kabupaten Garut, Kamis (29/1/2015), foto jmb
Erna Sugiarti SE, Kabid UMKM, Diskop UMKM dan BMT Kabupaten Garut, Kamis (29/1/2015), foto jmb

Gapura Garut ,- Kepala Bidang ( Kabid) UMKM, Dinas Koperasi UMKM dan BMT Kabupaten Garut, Erna Sugiarti SE, mengatakan sekitar 15 ribu Pengusaha Mikro Kecil Menengah terus tumbuh dan berkembang di kabupaten Garut dan bergerak diberbagai bidang.

“Ada 15 ribu lebih UMKM dikabupaten Garut berada dibawah ruang lingkup Dinas koperasi yang kami data selama ini, dan ini memiliki potensi untuk terus maju”. Kata Erna saat menyampaikan materi diacara Gathering Mita Gapura Indonesia, Kamis (29/1/2015).

Menurutnya, sejauh ini pihaknya di bidang UMKM terus melakukan peningkatan melalui pembinaan berbagai program yang ada guna percepatan kemajuan UMKM kita.

“Ada banyak program yang insya alloh kita peruntukan bagi pengembangan untuk kemajuan pengusaha kecil mudah-mudahan bisa diakses teman teman UKM Gapura juga”, Ungkapya.

Erna juga menambahkan, pihaknya di Dinas Koperasi UMKM dan BMT akan segera membentuk semacam Forum bagi para pelaku usaha kecil menengah mengingat banyaknya jumlah UMKM yang ada.

“Kita juga menginginkan adanya sebuah forum dalam skala besar, mudah-mudahan melalui UKM Gapura juga dapat menghimpun pengusaha-pengusaha mikro kecil yang ada tersebar diseluruh pelosok Garut”. Paparnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *