USAHA PRODUK

Peternak Puyuh Memiliki Peluang Pasar Cukup Tinggi

IMG_20140905_133212

Gapura Garut ,- Sekitar 80 orang perwakilan dari Koperasi peternak burung puyuh diwilayah Kabupaten Garut Jawa Barat, mengikuti kegiatan Perngembangan kerjasama Pembiayaan dan manajemen Usaha Koperasi dan UMKM Puyuh di Hotel Hotel Tirtagangga, Jumat (5/9/2014).

Kegiatan tersebut digelar dalam upaya peningkatan usaha KUMKM peternak Puyuh Kabupaten Garut agar lebih meningkat baik dari sisi pengahasilan serta memiliki daya saing tinggi.

Deputi Bidang Pengembangan dan Restruktutisasi Usaha Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ir. Syafrial S, MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian ari tindak lanjut kegiatan Gathering 1001 KUKM Puyuh dari hulu kehilir dari wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat pada tanggal 13 Mei 2014 di Jakarta.

Menurutnya, secara umum problematikan peternak puyuh memiliki masalah dalam beternak yang masih menggunakan cara tradisional, kemudian kesulitan akses ke sumber pembiayaan serta lemahnya akses informasi serta tingginya harga pakan ternak yang terus mengalami kenaikan.

Sementara itu peluang pada usaha ini termasuk yang memiliki peluang cukup tinggi, sehingga perlu ditangkap dan dimanfaatkan oleh UKM peternak puyuh yang ada antara lain Permintaan pasar yang sangat tinggi  dengan harga telur puyuh yang cenderung terus meningkat.

Selain telur, daging serta kotorannya juga kini sudah dapat dimanfaatkan secara efektif karena memiliki Crude protein yang tinggi, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pakan ikan atau sebagai pupuk kandang.***IWN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *