Gapura Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan menegaskan bahwa proses pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Garut Utara masih membutuhkan proses panjang yang harus diperjuangkan.

“Ini kan baru tahapan awal sebagai sebuah langkah politik karena kuputusannya nanti di pemerintah Provinsi sebagaimana juga dilakukan untuk DOB Garut Selatan,”Kata Rudy Gunawan saat kembali ditanya wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020).

Menurutnya langkah politis tersebut sebagai sebuah keputusan yang diambil dalam rangka merealisasikan visi-misi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami.

“Ini langkah politik untuk penguatan visi misi pak Gubernur Jabar dalam rangka percepatan pembangunan di Jabar,”ungkapnya.

Rudy juga menyebut keputusan bersama tentang petsetujuan pembentukan DOB Garut Utara akan ditindak lanjuti oleh kajian akademis dan lainnya.

“Mungkin ini juga akan dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Intinya proses ini masih panjang terlebih adanya moratorium pembentukan DOB yang diberlakukan pemerintah pusat,”tuturnya.

Ia menambahkan keputusan pembentukan Garut Utara bukan keputusan yang bisa berlaku esok lusa melainkan membutuhkan tahapan dan kegigihan dalam memperjuangkannya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang