SOSIAL POLITIK

Jaga Kondusifitas, Kapolres Banjar Pantau Langsung Sejumlah TPS

Gapura Banjar , – Kapolres Banjar Polda Jawa Barat, AKBP Matrius melakukan peninjauan sekaligus kontrol langsung ke beberapa TPS di Wilayah Kota Banjar, Rabu (27/6/2018).

Matrius mengatakan, sejak kemarin kotak suara sudah berada di masing-masing kantor desa maupun kelurahan melalui pengawalan serta penjagaan yang ketat dari petugas kepolisian.

“Kami melakukan bersama para penyelenggara pilkada, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya potensi kecurangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan peninjauan ini dalam rangka mengawal pilkada yang damai dan demokratis, serta melahirkan pemimpin-pemimpin ke depan yang amanah.

“Kami juga telah sepakat untuk menjaga netralitas dan mensukseskan pesta demokrasi tahun 2018,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres pun mengontrol langsung tempat-tempat pemungutan suara seperti di TPS Batulawang dan TPS di wilayah Cibeureum, kecamatan Banjar, Kota Banjar. Saat meninjau tiap TPS, ia menghimbau dan mengingatkan seluruh personilnya di lapangan agar menunaikan tugasnya dengan baik dan profesional, hal ini demi mewujudkan pilkada yang damai serta demokratis.

“Segera atasi, koordinasikan dan laporkan secara berjenjang setiap permasalahan yang terjadi, agar tidak meluas, sehingga pilkada berlangsung secara aman dan demokratis,” pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *