img-20180625-wa00031986317781 PILKADA SOSIAL POLITIK  Petugas PTPS di Banjar Siap Mengabdi untuk Negeri

Gapura Banjar , – Sebanyak 332 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kota Banjar mengaku siap untuk mengemban tugasnya pada pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Salah satunya diungkapkan petugas PTPS dari Desa Cibeureum, Sofwatun. Ia mengaku bangga menjadi bagian dari pesta demokrasi Pilkada serentak di Kota Banjar.

“Saya sangat bangga menjadi petugas PTPS, dan saya berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya usai apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 di halaman kantor Panwaslu Kota Banjar, Minggu (24/6/2018) sore.

Hal yang sama dikatakan petugas PTPS lainnya, Adi dari Kelurahan Karangpanimbal. Menurutnya, tugas ini merupakan bagian dari pengabdian sebagai warga negara yang baik.

“Saya pun bangga menjadi petugas PTPS, dan saya pun akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” katanya.

Tugas pokok dari petugas PTPS yakni akan mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan di awasi oleh 1 petugas. PTPS sendiri akan melaksanakan tugas mengawasi TPS mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan suara.

Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman mengaku salut kepada para petugas PTPS di Kota Banjar. Menurutnya semangat mereka tak perlu diragukan lagi.

“Saya sangat salut dan apresiasi kepada para petugas PTPS yang selalu tetap semangat menjelang pemilihan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti,” ujarnya.

Ia berharap, semoga pada pelaksanaan Pilkada nanti, bisa terlaksana sebagai pilkada yang Demokratis, Berkualitas dan Bermartabat.

“Saya berharap dalam Pilkada nanti bisa berjalan Demokratis, Bermartabat, serta berkualitas sesuai dengan tema Apel Siaga dan kesiapan pengawasan Pilkada tahun 2018 di Kota Banjar,” ujarnya.

Ia pun menegaskan dalam pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak ini harus tetap maksimal, hal ini supaya tidak ada pelanggaran dalam pelaksaan pemungutan suara.

“Semoga dalam pemilihan nanti berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang