SOSIAL POLITIK

Peringati Isra Mi’raj, Pjs Bupati Garut Ajak Warga Memakmurkan Mesjid

Pjs Bupati Garut saat menyampaikan sambutan Isra Mi’raj di gedung Pendopo Garut, foto Yans

Gapura Garut ,- Pjs Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Garut untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan berbagai acara keagamaan dan ibadah rutin lainnya.

“Saya mengajak seluruh kaum muslimin utamanya, untuk memakmurkan Masjid, utamanya sholat berjamaah Shubuh.”kata Koesmayadi saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo Garut, Senin (2/4/2018).

Menurutnya  peringatan Isra Mi’raj, mengingatkan pada umat Islam bagaimana menguji keimanan. “Setinggi apa pun jabatan kita, tiada lain untuk beribadah, oleh karenanya saya sekali lagi  mengajak semua yang hadir untuk menghayati Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.”ungkapya.

Pada bagian lain Koesmayadie mengingatkan agar tetap waspada dengan informasi yang semakin deras nyaris tak terbendung. Menurutnya penggunaan internet dalam berbagai media, seperti media sosial, dan media lainnya agar dijadikan media bagi penyebaran informasi positif, sebagai antisipasi munculnya hoax. “Rapatkan barisan/shaf kita demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Garut”, pungkasnya.

Sementara itu penceramah kondang KH. Muhammad Ridwan, dalam tausyiahnya menegaskan bahwa  implementasi peringatan lsra dan Miraj Nabi Muhammad SAW adalah agar kita lebih meningkatkan diri dengan keta’atan dalam pelaksanaan Shalat lima waktu berjamaah di masjid.

“Jangan sampai masjid hanya diisi orang yang sudah lanjut usia. Jadi mari kita makmurkan Masjid…shalat…shalat…. shalat”, tegas Ridwan.***Yanshums

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *