PILKADA SOSIAL POLITIK

Forum Jurnalis KPU Banjar Gelar Deklarasi Anti Hoax

Gapura Kota Banjar , – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis KPU Kota Banjar, Sabtu (24/3/2018) menggelar deklarasi dan diskusi untuk menolak hoax.

Acara yang bertema “Menolak Hoax Untuk Ciptakan Pilkada Yang Berintegritas, Kondusif dan Demokratis” ini digelar di aula Saung Oemah, Lingkung Panatasan, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Muspida Kota Banjar, yakni perwakilan dari Pemerintah Kota Banjar, Kejaksaan Negeri Banjar, Polres Banjar, dan Kodim 0613 Ciamis.

Selain itu, hadir pula Ketua KPU Banjar, Dani Danial Muklis dan Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman.

Ketua Panitia Pelaksana, Yudi Rasdian mengatakan, dalam diskusi dan deklarasi ini dihadiri juga oleh puluhan peserta perwakilan dari Ormas maupun LSM se Kota Banjar serta elemen masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan semuanya mengapresiasi, semoga kedepan kita sepakat untuk melawan hoax sehingga dalam pilkada serentak 2018 nanti bisa berjalan aman, damai, demokratis dan berintegritas,” ujarnya.

Salah satu peserta, Joko Nurhidayat yang juga ketua umum HMI cabang Kota Banjar, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara ini.

Menurutnya, acara seperti itu harus dilaksanakan sesering mungkin sehingga semua elemen di Kota Banjar bisa bersinergi

“Ini forum yang langka, kehadiran forum jurnalis KPU ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, karena jurnalis ini kan sangat membantu untuk kemajuan daerah bahkan negara, hal ini lantaran isu hoax sudah merajalela dengan dengan cara-caranya, banyak implikasi, provokasi dan propaganda dalam hoax tersebut,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi warna baru di Kota Banjar.

“Salut untuk forum jurnalist KPU Kota Banjar, semoga kedepannya menjadi warna baru dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” imbuhnya.

Acara ditutup dengan pembubuhan tanda tangan di atas baliho, yang bertanda-tangan diantaranya dari perwakilan TNI, Polri, Pemkot Banjar, Kejaksaan Negeri Banjar, KPU Banjar, Panwaslu Banjar, Ormas, LSM, dan elemen masyarakat lainnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *