PILKADA SOSIAL POLITIK

Panwaslu Banjar Gelar Sosialisasi Pojok Pengawasan

Gapura Kota Banjar , – Panwaslu Kita Banjar, Sabtu (24/2/2018) melaksanakan sosialisasi pojok pengawasan. Kegiatan ini merupakan sosialisasi pojok pengawasan partisipatif kepada masyarakat di tingkat Kota Banjar pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, serta Walikota dan wakil Walikota tahun 2018.

Ketua Panwaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rahman mengatakan, bahwa sosialisasi Pojok Pengawasan ini merupakan sarana untuk masyarakat agar mendapatkan informasi terkait hasil pengawasan, cara mengawasi, melaporkan dugaan pelanggaran dan diskusi terkait kepemiluan.

“Pojok pengawasan ini adalah sarana untuk mendekatkan pengawas pemilu kepada masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pilkada serentak ini, nilai-nilai demokrasi haraus lebih terjaga lagi, kini kecurangan menjadi semakin tinggi dan ada beberapa isu yang menurutnya perlu diawasi meskipun semua tahapan pihaknya mengawasi.

“Kita harus memerangi politik uang serta memerangi kampanye dengan menggunakan isu Sara, karena isu sara ini menjadi salah satu yang sangat dahsyat dan memiliki daya rusak yang tinggi,” katanya.

Irfan berharap melalui sosialisasi ini masyarakat dapat memahami tentang regulasi kepemiluan khususnya dalam hal pengawasan. Menurutnya hal ini agar masyarakat bisa terlibat secara aktif mengawasi jalannya tahapan kampanye pilkada Kota Banjar ini.

“Dengan adanya pojok pengawasan ini diharapkan dapat digunakan seefektif mungkin dalam rangka memberikan pengetahuan dan edukasi bagi masyarakat, selain itu juga supaya masyarakat bisa terjun aktif mengawasi jalannya tahapan pilkada nanti,” harapnya.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor Panwaslu Kota Banjar, di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di lingkung Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja ini, dihadiri Wakapolres Banjar, Danramil Banjar, Kasi Intel Kejaksaan, Mahasiswa, OKP, dan seluruh tamu undangan lainnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *