SOSIAL POLITIK

Enam Orang Gila, Diamankan Pol PP dalam Razia Gabungan

Gapura Kota Banjar ,- Tim gabungan dari Polres Banjar, Pol PP, Koramil, dan Dinas Kesehatan, pagi tadi menggelar razia terhadap orang gila yang berkeliaran di Kota Banjar, (15/2/2018).

Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan enam orang.Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas menyisir ke setiap sudut Kota Banjar melalui jalan Letjen Soewarto, kawasan terminal, jalan raya Pangandaran dan jalan Brigjen M Isa serta jalan raya Siliwangi.

Di jalan Siliwangi, petugas berhasil mengamankan satu orang kemudian menyisir ke jalan raya Pangandaran.

Wakapolres Banjar, Kompol Ade Najmuloh mengatakan, bahwa razia ini dalam rangka mengantisipasi orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini dikhawatirkan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat

.”Kami berhasil mengamankan enam orang yang mengalami gangguan kejiwaan yang tengah berkeliaran di Kota Banjar,” ujarnya.

Ia menambahkan, razia ini dilakukan supaya kondisi Kota Banjar kondusif, terlebih saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada.

“Kita melakukan penertiban sehingga Kota Banjar jangan sampai ada gangguan, baik itu gangguan yang bersifat premanisme maupun gangguan-gangguan lainnya yang mengganggu kekondisifan di kota ini,” imbuhnya.

Masih kata Ade, selanjutnya ke enam orang gila tersebut akan diserahkan ke dinas kesehatan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan.”Semua yang terjaring kami aerahkan ke dinas kesehatan untuk mendapat pengobatan,” pungkasnya.Dengan adanya razia ini, pihaknya berharap Kota Banjar kondusif dan aman.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *