SOSIAL POLITIK

Hari Pahlawan, PJT II Jatiluhur Undang Para Veteran

Para veteran Purwakarta saat diundang PJT II Jatiluhur, foto dok

Gapura Purwakarta,  – Bakti BUMN untuk Veteran, Apresiasi PJT II untuk Veteran Jumat (10/10/2017), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Perum Jasa Tirta II (PJT II) mengundang perwakilan Veteran Kabupaten Purwakarta yang turut berjuang memerdekakan Indonesia, untuk berkunjung ke Perum Jasa Tirta II.

Kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi PJT II terhadap Veteran yang sangat berperan atas kemerdekaan Indonesia, karena mereka kita ada, karena mereka orang tua kita.

Selain mengundang Veteran, PJT II juga mengundang siswa -siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari SD Tantina Jatiluhur Kabupaten Purwakarta untuk mendengarkan pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI maupun menjaga kemerdekaan RI.

Para siswa antusias mendengarkan cerita perjuangan kemerdekaan dari perwakilan veteran dan beberapa dari siswa mengajukan pertanyaan pertanyaan kepada para Veteran.

Kegiatan dialog antara para Veteran dan para siswa SD diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan kepada para pejuang yang telah berjasa memerdekaan RI.

Para Veteran diterima oleh Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar didampingi oleh Kepala Divisi Umum dan PKBL, Ade Hidayat Safei beserta Manajer PKBL, Wawan Gusirwan dan Manajer Humas dan Informasi Publik, Rina Rismayanti di gedung pertemuan Grha Vidya Jatiluhur.

Dalam sambutannya, Sumyana menyampaikan “nilai-nilai yang tersirat dari kegiatan ini adalah pengejewantahan dari kami untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para Veteran yang telah turut serta membela bangsa dan Negara ini sehingga selanjutnya tinggal kami-kami yang akan melanjutkan perjuangan ini”.

Harun Al Rasyid salah satu perwakilan dari para Veteran menyampaikan “Saya mewakili para veteran pejuang RI yang masih hidup mengucapkan, rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada PJT II yang telah mengundang kami untuk berkunjung ke Perum Jasa Tirta II,” imbuhnya.

Harun juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Purwakarta jumlah Veteran yang masih ada yaitu sebanyak 370 orang yang tersebar di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut, PJT II menyerahkan bantuan uang tunai dan bingkisan serta mengajak para Veteran mengunjungi Bendungan Ir. H. Djuanda karena mereka berkeinginan untuk melihat Bendungan Ir. H. Djuanda dari dekat. Wajah wajah ceria dan bahagia yang terpancar dari para Veteran memberi makna yang amat mendalam bagi kegiatan bakti BUMN untuk Veteran.

Suatu kehormatan yang besar bagi PJT II untuk dapat sedikit berbagi sebagai bukti penghargaan kepada para pejuang yang telah memberikan kehidupan yang merdeka ini.

Jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang. Sebab, semangat perjuangan para pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Terima kasih Veteran RI.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *