SOSIAL POLITIK

Askot Mandiri Kota Banjar Gelar Pelatihan Relawan

Gapura Kota Banjar , – Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Banjar, Asisten Kota (Askot) KOTAKU Mandiri menggelar pelatihan bagi relawan dengan agenda kegiatan penanganan kumuh, Rabu (1/11/2017). 

Selain Askot Mandiri, kegiatan yang digelar selama dua hari ini pun dilaksanakan atas peran Forum BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat).

Kegiatan pelatihan yang digelar di aula Setda Kota Banjar ini, dihadiri 205 orang, dari 26 Desa/Kelurahan diantaranya 25 orang terdiri dari relawan. Selain itu, hadir pula Lurah dan Kades dari masing-masing Kelurahan dan Desa.

Askot KOTAKU Banjar, Iing Muslih mengatakan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas  keterampilan relawan dalam memfasilitasi perubahan sikap dan perilaku serta sosialisasi program KOTAKU sebagai pengembangan media warga.

“Kegiatan ini untuk menambah kapasitas dan keterampilan relawan dalam program KOTAKU,” ujarnya.

Selain itu, ia pun menambahkan, sekretariat dan unit pengelola keuangan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan pengelolaan keuangan, pemahaman kebijakan dan alur pengelolaan keuangan BKM dan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat). 

“Melalui pelatihan ini saya berharap mereka bisa menjadi ujung tombak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dikoordinir ataupun yang membutuhkan koordinasi dengan BKM, sehingga dapat menjadi sumber daya potensial pada saat mengerjakan program yang bersifat padat karya,” pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *