SOSIAL POLITIK

Kisruh, Ratusan Kader Gerindra Garut Kembalikan KTA

Gapura Garut ,- Partai Gerinda Garut kini mulai dilanda konflik. Ratusan kader yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Kecamatan Samarang, beramai ramai mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Kekecewaan yang memicu aksi mengembalikan KTA tersebut akibat keputusan DPC Gerindra Garut yang tiba tiba mencopot Saepulloh Ketua PAC Gerindra Kecamatan Samarang.

“Para kader kami mungkin tidak terima dengan pencopotan jabatan ketua PAC yang saya jabat selama ini,” Kata Saepulrohman, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Samarang, kepada wartawan. Minggu (8/10/2017).

Menurut Saepulloah para kadernya tidak menerima adanya kabar pemberhentian Ketua PAC.

“Saat mendengar adanya pergantian Ketua PAC Samarang mereka langsung bereaksj,” ujarnya.

Saepulrahman, menyatakan bukan hanya ratusan kader partai yang ada di Kecamatan Samarang yang mengundurkan diri, namun juga dikuti seluruh pengurus  PAC menyatakan keluar dari Partai Gerindra.

“Saya heran dengan adanya keputusan DPC yang melakukan perombakan PAC tanpa melalui mekanisme partai. Apalagi saat ini sedang verifikasi partai,” katanya.

Sementara Enan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, dengan tegas membantah adanya pergantian kepengurusan di tingkat PAC. 

Namun ia tidak menampik jika saat ini partainya sedang melakukan verifikasi partai, dan harus melampirkan kartu tanda anggota.

“Tidak ada pergantian kepengurusan partai di tingkat PAC. Ada pergantian, itu juga bagi pengurus yang sudah mengundurkan diri dan meninggal,” katanya.

Terkait pengembalian KTA yang terjadi di Kecamatan Samarang, Enan menuding hanya manuver  politik dari Ketua PAC Samarang.

“Orang tersebut tidak pernah menginjakan kakinya di DPC. Bahkan lebih memilih bergabung dengan Kagagas (Kader Gerindra Gabung Agus Supriadi),” ujarnya.

Enan mengaku, sampai saat ini rekomendasi pengusungan calon Bupati Garut dalam Pilkada 2018 mendatang, memang belum turun dari DPP. “Belum ada rekomendasi, siapa yang akan didukung,” katanya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *