RAGAM SOSIAL POLITIK

Job Fair SMKN 2 Banjar, Diserbu Para Pencari Kerja


Gapura Kota Banjar , – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Banjar, pagi tadi menggelar acara Job fair, Selasa (19/9/2017). Kegiatan yang digelar di Indor Kampus SMKN 2 Banjar ini, disesaki para pencari kerja.
Sebanyak 26 perusahaan dari berbagai bidang industri dan tata boga, ikut hadir dalam acara tersebut. Perusahaan yang hadir dalam acara ini yakni dari berbagai kota maupun kabupaten yang ada di Jawa Barat, diantaranya dari Bandung, Purwakarta, Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, dan Kota Banjar.

Wakil Kepala sekolah SMK N 2 Banjar bagian Humas, Pipin Firdaus mengatakan, bahwa pihaknya menyelenggarakan acara ini adalah untuk menjembatani siswa maupun lulusan dari SMK 2 Banjar dengan lapangan pekerjaan. 

“Alhamdulillah, antusias para pencari kerja sangat tinggi, semoga melalui kegiatan job fair ini, pihak sekolah bisa membantu para alumni maupun calon lulusan dari SMK 2 Banjar untuk terjun langsung di dunia kerja,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Hendra, lulusan SMKN 2 Banjar tahun 2016 mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya acara ini. Sehingga ia tidak perlu repot untuk mencari lowongan pekerjaan.

“Acaranya sangat positif dan sangat membantu bagi para alumni yang hingga kini belum mendapat pekerjaan. Saya pun melamar pekerjaan di salah satu perusahaan bidang industri di Bandung pada acara job fair ini,” terangnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *