SOSIAL POLITIK

Ini Dia Sosok Pendamping Ridwan Kamil, Versi Pengamat

Gapura Bandung ,- Pengamat Politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menyoroti perkembangan Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Menurutnya, Agung Suryamal yang merupakan Ketua Umum Kadin Jawa Barat ini berpeluang besar menduduki kursi wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil yang telah diusung Partai Nasdem sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat.

“Dengan siapa saja Ridwan Kamil berpasangan peluang menang tetap ada, baik dari kalangan politisi, ulama, atau pengusaha,” ungkap Pangi kepada media (15/8).

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Ipang juga menjelaskan jika tidak ditemukan titik final mengenai siapa yang pantas mendampingi Ridwan Kamil untuk menduduki kursi wakil gubernur, maka solusinya adalah perlu adanya perwakilan dari non-partai. Dalam hal ini Ipang menyebut Agung Suryamal sebagai calon potensial karena memahami permasalahan ekonomi di Jawa Barat.

“Saya pikir sebagai salah satu alternatif bisa mengusung perwakilan dari non partai seperti Agung Suryamal dari kalangan pengusaha,” ujarnya.

Sebelumnya, terjadi dinamika pada bakal partai koalisi pengusung Ridwan Kamil. Ketiga partai tersebut yakni PPP, PKB dan Hanura sama-sama memiliki hasrat kuat ingin mengusung cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil karena menyakini bahwa Ridwan Kamil akan menang di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

“Hingga saat ini elektabilitas Ridwan Kamil tidak tertandingi di Jawa Barat, jadi wajar saja PPP dan PKB dan Hanura ngotot menyodorkan kadernya untuk dampingi Ridwan Kamil, ” ujar Ipang.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *