SOSIAL POLITIK

Hanura Garut Segera Lakukan Panjaringan Balon Bupati

Gapura Garut , – Partai Hanura DPC Kabupaten Garut segera membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Garut untuk Pilkada serentak 2018 mendatang.

Menurut Ketua Tim Pilkada partai Hanura Garut Han Han Faisal, proses pendaftran balon bupati akan dimulai pada 24 sampai 31 Juli 2017.

“pendaftaran balon di Hanura terbuka lebar bagi semua tokoh politik dan masyarakat. Akan ada dua tahapan dalam pendaftaran balon tersebut,”Kata Han Han, Minggu (23/7/2017).

Han Han menegaskan tahap pertama dari tanggal 24 sampai 27 Juli itu pengambilan formulir. Lalu dari tanggal 28 sampai 31 Juli tahap pengembalian formulir. 

“Kami buka pendaftaran mulai jam 09.00 sampai 16.00,” ujarnya.

Ia menambahkan bagi para balon yang akan mewakilkan diri untuk mengambil formulir  harus melampirkan surat kuasa. Sedangkan pengembalian formulir harus dilakukan oleh pendaftar. 
Setelah menerima pendaftaran para balon, tutur dia, tim akan menyerahkan ke DPC dan selanjutnya diserahkan ke DPD. Untuk penentuan rekomendasi, nantinya akan diputuskan oleh DPP Hanura.

“Rekomendasi rencananya akan keluar pada bulan November. Tapi kami harap bisa lebih cepat juga,” katanya.

Sejauh ini lanjut Han Han meski belum resmi dimulai sejumlah balon sudah ada yang berkomunikasi dengan tim Pilkada Hanura. Termasuk isu jika Bupati Garut, Rudy Gunawan akan ikut mendaftar.

“Lebih jelasnya nanti saat pendaftaran. Sekarang masih komunikasi tak resmi,” ujarnya.

Dari kalanga interna kader partai Hanura yang juga Ketua DPC Partai Hanura Garut, Serli Besi dipastikan ikut mendapta.***Marwij

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *