SOSIAL POLITIK

Tak Kalah Meriah, Kampanye Damai Pilkades di Garut Konvoi Arak Para Calon Kades

Para Calon Kades Jangkurang leles beberapa saat sebelum kegiatan kampanye damai konvoi kendaraan, foto Kus

Gapura Garut ,- Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang membuah sejumlah Desa penyelenggara pemilihan kepala Desa disibukan dengan berbagai tahapan pemilihan Kompyeu damai di desa jangkurang jumat 12 mei 2017 .empat calon no 1  agus sophanudin no2 nunun.

Seakan tidak ingin kalah meriah dengan peseta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Langsung, Pilkades di Desa Jangkurang Kecamatan Lels secara meriah menggelar kegiatan kampanye damai untuk pemilihan langsung pada waktunya.

Kegiatan Kampanye Pilkades  diikuti empat orang calon Kades masing-masing dengan nomor urut 1 Agus Sophanudin, nomor urut 2 Nunung Kartika, nomor urut 3 Rukman  Santoso serta dengan nomor urut 4 Alit Kurnaedi.

Ketu Panitia Pilkades Desa Jangkurang Dedi Kusnadi  mengatakan kegiatan kampanye damai tersebut seagai salah satu bentuk komitmen para calon Kades untuk saling menyepakati menjaga ketertiban dan keamanan siapapun yang menang nantinya.

“Kita keliling Kampung dengan memakai kendaraan roda 2 dan roda 4 menempuh  rute Desa  Jangkurang menuju Kampung Cilame,  Pangauban,  Kampung Sukasindang kemudian Bikedokan dan Ciheuleuet,” Kata Dedi kepada wartawan, Jumat (12/5/2017).

Menurutnya selain para calon dengan para pendukungnya kegiatan kampanye damai keliling Kampung tersebut juga  dihadiri Muspika kecamatan Leles.

“Unsur Muspika hadir bersama para pendukung dari para calon dan berlangsung tertib,”Ucapnya.

Camat leles Asep Suhendar yang secara langsung mengikuti kegiatan tersebut juga langsung memperkenalkan para calon kepada masyarakat,

“Ini  kegiatan baru pertama kali,  kampanye damai Pilkades dengan cara mengelili kampung dengan konvoi kendaraan,”Ujarnya.

Asep menyebutkan langkah tersebut sebagai upaya positif dari panitia pemilihan setempat agar masyarakat bersama-sama mengawasi dan mengikuti pesta demokrasi ditingkat desa tersebut.

“Semoga pada waktunya berlangsung lancer, aman dan damai sesuai harapan kita semua,”Tukasnya.***Kus

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *