SOSIAL POLITIK

Bertahun-tahun Warga Miskin Ini Menderita Kesusahan Akibat Penyakit

Bertahun-tahun Keluarga Miskin ini hidup dalam kesusahan akibat menderita sakit, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Pasangan Memed (76) dan Jumsih (62), warga Rt 1, Rw 07, Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat kndisinya cukup memprihatinkan, menyusul sudah bertahun-tahun keduanya mengalami sakit yang tidak kunjung sembuh.

Memed menderita stroke sudah hamper satu tahunan lebih, sementara  sang istri  Jumsih juga sama mengalami gangguang penglihatan sehingga kedua matanya tidak bisa lagi melihat alias mengalami kebutaan.

Jumsih mengalami kebutaan sudah hamper tiga tahunan hingga sekarang. Keduanya kini hanya mampu pasrah menerima keadaan yang serba sulit akibat penyakit yang mendera mereka saat memasuki masa tuanya.

Menurut Jumsih saat ditemui di rumahnya, Sabtu (25/3/2017), menceritakan bahwa dirinya mengalami kebutaan akibat dari cipratan minyak panas saat di dapur pada tahun 2014. Kemudian, suaminya mengalami stroke sejak awal tahun 2016.

“Kami berdua hanya bisa pasrah, apalagi semenjak bapa stroke  sudah tidak bisa ngapa-ngapain, ingin  berobat  juga tidak dapat penuh karena terkendala biaya,” ujarnya sambil berlinang air mata.

Mereka berdua kini menetap di rumah sederhana dengan anak perempuannya. Jumsih berharap ada uluran tangan dermawan maupun pemerintah untuk membantu biaya pengobatan.

“Saya berharap ada bantuan dari dermawan maupun pemerintah untuk pengobatan,” lirihnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *