SOSIAL POLITIK

Wabup Garut Soroti Masih Kurangnya Sistem Informasi dan Transfortasi Perkotaan

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat menyerahkan Plakat dari kementrian perhubungan kepada Kadishub Garut H. Suherman, foto dok

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Helmi Budiman, menyoroti masalah marka jalan, petunjuk arah dan traffic light di wilayah perkotaan yang belum tertata dengan baik. Wabup mengaku seringkali mendapatkan keluhan dari warga serta para tamu dari luar kota dengan kurangnya petunjuk arah saat memasuki gerbang kota Garut.

“Saya ingin tahun ini Dinas Perhubungan dapat menjawabnya”, tegasnya di hadapan peserta Apel Gabungan Pegawai di Lingkungan Pemkab Garut, Senin (6/2/2017), bersamaan penyerahan sertifikat dan plakat penghargaan Wahana Tata Nugraha, sebuah penghargan atas Penilaian Kinerja Sistem Informasi Transportasi Perkotaan Tahun 2016. Penerimaan penghargaan ini merupakan yang ketiga bagi Kabupaten Garut.

Helmi mencontohkan masih belum terpasangnya tarffic light di pertigaan jalan Ciateul, dan rambu arah petujuk yang masih kurang, padahal hal itu berkaitan dengan keselamatan pengguna jalan.

“Saya harap agar tahun depan kita dapat meraih piala, bukan lagi plakat. Itupun harus ditunjukkan dengan perbaikan dan perubahan layaknya sistem tansportasi perkotaan,”ungkapnya.

Helmi menyerahkan langsung plakat dan sertifika Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI kepada Kepala Dinas Perhubungan H. Suherman disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Iman Alirahman.***Yanshums

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *