SOSIAL POLITIK

Calon Wakil Walikota Tasik Asep Hidayat Beri Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Kegiatan calon wakil walikota Tasikmalaya nomor urut 3 dr. Asep Hidayat dalam rangka mensosialisasikan pencalonnya terus melaksanakan pemberian pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Asep menerima beragam keluhan dari warga seputar kesehatan saat ia melakukan pemeriksaan para warga yang mengikuti kegiatan bhakti sosial tersebut.

Seperti saat pengobatan gratis di Kampung Pasir Sereh, Desa Setiawargi, Tamansari Kota Tasikmalaya, yang diinisiasi salah seorang anggota DPR RI dari partai Gerindra Subarna belum lama ini.

Ani (40) warga setempat sebagaimana dilansir tasikmalayasatu.com menyampaikan bahwa ia sering mengalami pegal linu, migrain dan gatal-gatal.

“Sering berobat ka puskesmas tapi teu acan damang wae,”ungkapnya.

Ani mengharapkan ada program berkelanjutan terkait penanganan kesehatan masyarakat, agar lebih baik lagi ia berharap biaya pengobatan tidak dibebankan kepada warga.

“Mudah-mudahan we neras gratis kanggo kesehatan masyarakat kecil mah,”ungkapnya.

Merespon keinginan warga tersebut calon walikota Asep Hidayat menegaskan bahwa persoalan  kesehatan di kawasan tersebut dipicu salah satunya oleh kebiasaan pembuangan sampah dan kotoran ternak yang tidak tersentralisir.

“Harus ada pemetaan lingkungan yang baik. Bagaimana sampah dan kotoran itu tidak berceceran dimana-mana. Pemerintah harus terlibat di dalamnya,”Tandasnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *