SOSIAL POLITIK

Ribuan Warga Purwakarta Long March Satu Hati Untuk Indonesia


Gapura Purwakarta ,- Puluhan ribu massa di Kabupaten Purwakarta, berjalan kaki di sepanjang Jalan Veteran hingga Jalan RE Martadinata menuju kawasan Alun-alun Purwakarta di Jalan Mr Dr Kusumaatmaja, Rabu (30/11/2016).

Massa yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, organisasi massa (ormas) dan warga masyarakat umum lainnya berjalan kaki dipimpin langsung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dedi didampingi Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Arie Maulana, dan Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dalam aksi kebangsaan nusantara bersatu ini, Bupati Purwakarta, mengatakan, bahwa aksi ini tidak ada kaitannya dengan acara aksi 2 Desember (212) nanti.

Namun ini, adalah ‘Aksi Satu Hati Untuk Indonesia’ , untuk menekankan ihwal pembangunan yang harus fokus digalakkan agar tidak tertinggal oleh negara lain.

“Melalui aksi ini, kita harus menghabiskan energi untuk pembangunan yang lebih besar bukan menghabiskan energi untuk hal-hal kecil. Maka dari itu, melalui ini kami berikrar satu hati untuk Indonesia,” Terang Dedi

Namun, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Arie Maulana, dalam sambutannya, menegaskan, bahwa Aksi Satu Hati Untuk Indonesia adalah aksi kebangsaan nusantara bersatu.

“Antusias puluhan ribu warga masyarakat Kabupaten Purwakarta ini bersama sama menyerukan dan menyanyikan lagu-lagu nasional sambil mengepalkan tangan kita, ‘Satu hati untuk Indonesia!, merdeka!,” ungkap Dandim.

Menurutnya antusias warga menjadi salah satu bukti memperteguh jiwa kebangsaan, bahwa Indonesia negara besar.

“bangsa yang menghormati perbedaan dan bangsa Indonesia dibangun oleh keringat dan darah. Karena, apel ini sekaligus bentuk mengingatkan kita semua, Bangsa Indonesia harus menjungjung tinggi Kebhinekaan demi keutuhan NKRI  agar tetap tegak berdiri takkan pernah runtuh”Tegasnya.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa Polri dimanapun berada, akan selalu mengawal bangsa ini dalam  membangun negerinya.

“Polri akan selalu bersama bangsa Ini menyongsong pembangunan untuk kemakmuran negeri.” Tandasnya.***Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *