SOSIAL POLITIK

Kodim Garut Sukses Gelar Lomba Burung Perkutut Dandim Cup 2016

Suasana saat lomba burung perkutut berlangsung, foto Margogo
Suasana saat lomba burung perkutut berlangsung, foto Margogo

Gapura Garut ,- ‎Kodim 0611 Garut sukses menggelar  kegiatan lomba burung Perkutut Dandim Cup 2016. Ratusan pehobi burung perkutut dari dalam dan luar kota  Garut ikut ambil bagian memeriahkan  lomba yang dilaksanakan Minggu (13/11/2016) bertempat  di Lapangan Babakan Loa, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Menurut Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto  kegiatan tersebut  digelar dengan menggandeng para  pehobi burung Perkutut di Garut yang diketuai H Eeng, sebagai  wujud pembinaan teritorial dalam implementasi komunikasi sosial kreatif di wilayah hukum yang dipimpinnya.

“Sebelumnya kami melakukan kegiatan pembinaan teritorial dengan sistem komunikasi melalui olah raga seperti voli, bela diri Taekwondo dan lainnya, maka kali ini kami melaksanakan kegiatan serupa dengan targetnya para pehobi burung perkutut. Kami memiliki kewajiban melakukan pembinaan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai macam cara untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” Kata Setyo Hani kepada wartawan, Senin (14/11/2016).

Setyo menyebutkan  sejumlah pehobi burung perkutut dari berbagai wilayah ikut ambil bagian seperti Bekasi, ‎Bandung, Tasikmalaya, dan wilayah lainnya diluar yang berasal dari Garut. Lomba tersebut pun dilakukan dengan tiga kelas usia, mulai Piyik umur 5 sampai 9 bulan, Dewasa umur 1 1 2 tahun, dan Henging umur 3 sampai 4 tahun.

“Kita memiliki harapan agar warga bisa mengarahkan hobinya kepada hal-hal yang positif dan menuju hal yang bisa menyatukan masyarakat dengan hobi positifnya itu. Kita tentu akan terus melakukan hal-hal serupa dengan tujuan utama menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam satu wadah dan disesuaikan dengan kesukaannya, mungkin olah raga, seni, hobi, hingga hal-hal lainnya yang baik,”ungkapnya.

Dalam kesempatan lomba tersebut lanjut Setyo  akhirnya seorang peserta dari Bandung keluar menjadi juara dan mendapatkan piala bergilir Dandim 0611 Garut. Yang berhak mendapatkan piala bergilir Dandim sendiri adalah H Asep dan diserahkan langsung oleh Kepala Staff Kodim 0611 Garut, Mayor Inf Aat Supriatna.

“Insya a Allah kita akan secara kontinyu melaksanakan kegiatan ini, sehingga kedepan ada juara-juara baru dan bisa mendapat piala bergilir dari Kodim. Kedepannya kita berharap agar dari lomba atau kontes ini muncul burung-burung yang memiliki kualitas dan bisa ikut berlomba di tingkat yang lebih tinggi, seperti Provinsi atau bahkan nasional,”Tandasnya.***Margogo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *