SOSIAL POLITIK

MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Suasana Upacara Sumpah Pemuda yang digelar MPC PP Kota Banjar, foto Hermanto
Suasana Upacara Sumpah Pemuda yang digelar MPC PP Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Banjar, memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke 57, dengan menggelar upacara bendera,  Jum’at (28/10/2016).

Upacara yang digelar di halaman sekretariat Pemuda Pancasila di jalan Purwanegara Lingkung Lembur Balong Kel/Kec Pataruman Kota Banjar ini, diikuti oleh kader serta pengurus Pemuda Pancasila se Kota Banjar.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Jojo Juarno dalam sambutannya mengatakan, bahwa HUT Pemuda Pancasila yang ke 57 ini bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke 88. Menurutnya, hal ini merupakan momen untuk selalu mengingatkan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila supaya terus memegang teguh Sumpah Pemuda dan mengamalkan Ideologi Pancasila.

“Pemuda Pancasila harus tetap konsisten dalam menjaga Pancasila yang merupakan azas dan falsafah bangsa Indonesia, selain itu juga mempertahankan NKRI dengan UUD 1945 sebagai dasar konstitusi bangsa,”ucapnya.

Ia menambahkan, dalam memperingati HUT PP yang ke 57 ini, MPC PP Kota Banjar pun menggelar acara syukuran di sekretariat, kemudian melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan olahraga. Diantaranya, pertandingan bola volly antar desa/kelurahan, bakti sosial, dan sebagai acara puncak akan menggelar kegiatan jalan santai.

“Kegiatan pertandingan bola volly sudah selesai, kemudian kami pun kembali akan melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan jalan santai,”imbuhnya.

Ia berharap kepada seluruh kader dan pengurus Pemuda Pancasila, supaya lebih berperan aktif kepada masyarakat.

“Kami berharap Pemuda Pancasila lebih berperan aktif kepada masyarakat, selain itu saya pun berpesan mari kita tingkatkan berbangsa dan bernegara dengan dilandasi ideologi pancasila,”pungkasnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *