SOSIAL POLITIK

Polisi Kota Banjar Bersihkan Gorong-gorong Cegah Banjir

Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga, foto Hermanto
Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga mengerahkan anggotanya untuk bersama-sama melakukan upaya pembersihan gorong-gorong dan aliran  sungai Cigaron, Desa Waringinsari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Kamis (13/10/2016).

Menurut Novri  Air yang meluap dan sempat menggenangi jalan di sekitar gorong-gorong Sungai Cigaron itu seringkali berunjung pada banjir disekitar lokasi tersebut.

“Biasanya menimbulkan banjir di daerah sekitarnya, untuk itu kita melakukan kegiatan bersih-bersih,”Kata Kapolres AKBP Novri Turangga kepada wartawan.

Novri menegaskan pihaknya memfokuskan kegiatan anggotanya pada upaya-upaya penanggulangan dan antisipasi bencana banjir.

“Salah satunya dengan kerja bakti membersihkan gorong-gorong di sekitar Sungai Cigaron itu, agar tidak terjadi genangan, dan penyumbatan saluran air saat hujan terus mengguyur,”ucapnya.

Kapolres Novri berharap dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan jajarannya dapat memotivasi warga untuk bersama-sama  senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“kebersiahan lingkungan tidak hanya tanggung jawab pihak tertentu saja, melainkan masyarakat juga punya peran penting untuk bersama-sama menjaga semua itu,”tegasnya.

Ia menghimbau agar masyarakat punya kesadaran dan kepedulian tinggi terkait kondisi lingkungan sekitarnya dengan tidak membuang sampah sembarangan dimana saja.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *