SOSIAL POLITIK

HUT TNI Ke 71, Dandim 0619 Purwakarta Pimpim Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Dandim 0619 Purwakarta saat memimpin ziarah dimakan Taman pahlawan, foto Deni
Dandim 0619 Purwakarta saat memimpin ziarah dimakan Taman pahlawan, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Dandim 0619 Purwakarta Letkol Czi Cahyadi Amperawan beserta jajaran TNI lainnya di wilayah Purwakarta melakukan kegiatan ziarah dalam rangka Hari Ulang Tahun  TNI ke – 71 yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga Kabupaten Purwakarta, Selasa (4/10/2016).

Tampak hadir dalam ziarah tersebut Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Danmen Sthira Yhuda, Danyon Armed 9, Kapolres Purwakarta, para Danramil, para Kapolsek, Legiun Veteran RI, dan undangan lainnya.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh Dandim diikuti jajaran muspida.

Ditemui usai pelaksanaan ziarah, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Czi Cahyadi Amperawa mengatakan ziarah tersebut dilakukan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk meneladani semangat rela berkorban para pahlawan.

“Ziarah ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk berbuat yang terbaik untuk negara dan bangsa, serta dapat meneladani semangat berkorban para pendahulu kita.”Ungkapnya

Dandim, menambahkan, ziarah ini sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama, anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan Bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ziarah ini juga memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,”Tutur Dandim.

Sementara itu Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Purwakarta Kohar Rusmana mengatakan, pihaknya mengapresiasi perhatian Dandim yang selalu melibatkan dan mengundang LVRI dalam berbagai kegiatan Kodim.

“Salah satunya diundang menghadiri ziarah ini. Di mana kita bisa berdiri sejajar dengan para muspida,” ujar veteran yang memiliki pangkat terakhir Kapten Kopassus ini.***Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *