SOSIAL POLITIK

Ratusan Buruh Purwakarta Turut Aksi Bertolak ke Jakarta

Ratusan Buruh Purwakarta saat bertolak ke Jakarta, foto Deni
Ratusan Buruh Purwakarta saat bertolak ke Jakarta, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), berkumpul di Kawasan Industri Bukit Indah City (BIC) Purwakarta  siap berangkat ke Jakarta. memberikan aspirasinya tentang penolakan Tax Amnesty dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 yang dinilai menyengsarakan kaum buruh. Kamis (29/9/2016).

Ade Supaini, salah satu koordinator buruh dalam aksi tersebut mengatakan, sekitar 750 buruh yang tergabung dalam FSPMI Kabupaten Purwakarta, akan berkonvoi menggunakan sebelas Bus. Sebelum pemberangkatan ke Jakarta, para buruh berkumpul di Kawasan Industri BIC Purwakarta.

“Di Jakarta nantinya akan,  menyampaikan beberapa penolakan Tax Amnesty dan PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, kepada Pemerintah Pusat, yakni ke Istana Negara, Mahkamah Konstitusi dan ke Mahkamah Agung,” Kata Ade kepada wartawan.

Ade  menambahkan, dari 750 buruh yang berangkat adalah para perwakilan dari sejumlah perusahaan masing karena  sebagian buruh ada yang tetap masuk kerja.

“Ga mungkinkan kalo semua buruh ikut berangkat ke Jakarta. Kan sebagian buruh ada yang kerja, jadi walau bagaimana pun kita jangan lepaskan tanggung jawab sebagai buruh.”ungkapnya.

Demi, menjaga keamanan dan kenyamanan bagi ratusan kaum buruh yang hendak berangkat ke Jakarta tersebut aparat kepolisian telah ditempatkan di sejumlah titik keberangkatan. Mulai dari  areal Kawasan Industri BIC dengan pengawalan untuk sebelas unit bus yang mengangkut ratusan buruh menuju Jakarta tersebut.***Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *