SOSIAL POLITIK

Lapuk Dimakan Usia, Bangunan Mesjid Tiba-tiba Ambruk

Tua dimakan usia Bangunan mesjid Desa Situsaer ambruk, foto Istimewa
Tua dimakan usia Bangunan mesjid Desa Situsaer ambruk, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Diduga karena sudah lapuk dimakan usia, Mesjid di Kampung Pidayeuheun, RT03/06, Desa Situsaeur, Kacamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, tiba-tiba ambruk pada sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat, (27/5/2016).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian ambruknya mesjid tempat kegiatan keagamaan warga tersebut ditandai dengan kunci pintu mesjid mendadak macet saat hendak dibuka.

Ketika warga hendak mengganti kunci tersebut tiba-tiba terdengar suara kretek dari bagian atap mesjid dan tidak lama berselang bagian atap mesjid langsung ambruk.

“Ada suara kretek-keretek dibagian atas dan tidak lama berselang langsung ambruk bagian atapnya, mungkin karena sudah lapuk kayu-kayunya,  beruntung kondisi mesjid sedang kosong”, Kata Agus kepada wartawan, Jumat (27/5/2016).

Menurutnya keberadaan mesjid tersebut selama ini menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi warga yang tinggal disekitarnya.

 “Setiap hari mulai subuh hingga kegiatan shoat berjamaah selaly dipenuhi jamaah, apalagi nanti menjelang bulan Ramadahn kegiatan semakin padat dimesjid ini”, Ungkapnya.

Sementara itu pihak Desa Situsaeur sudah melakukan peninjauan kelokasi kejadian dan segera membuat laporan kepihak Pemerintah Kabupaten melalui Kecamatan Karangpawitan.

Warga setempat berharap pihak Pemerintah Kabupaten Garut segera dapat  membantu untuk kembali membangun  mesjid tersebut.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *