SOSIAL POLITIK

Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Berlubang di Kota Banjar

Ini bagian aspal yang mengelupas di jembatan Baru Kota Banjar, foto Hermanto
Ini bagian aspal yang mengelupas di jembatan Baru Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Warga pengguna jalan di Kota Banjar mengeluhkan lubang yang berada di Jalan Didi Kartasasmita atau tepatnya di Jembatan Baru yang dinilai sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Menurut para pengguna jalan kondisi lubang di jalan yang beberapa bulan baru diperbaiki itu, kini aspalnya kembali mengelupas sehingga membentuk lubang dengan diameter kurang lebih satu meter dan kedalaman tujuh centimeter.

Keluhan lubang dijalan tersebut datang salah satunya dari Indri (33) warga Cipadung Purwaharja. Menurutnya untuk menghindari kendaraan roda dua masuk ke jalan berlubang tersebut, pengguna sepeda motor seringkali terjatuh.

“Saya tidak tahu siapa yang salah, namun jalan aspal ini tadinya tidak berlubang, dan kini sudah berlubang hingga dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya pemakai sepeda motor,”Ungkapnya, Senin (28/12/2015).

Hal yang sama pun diucapkan warga Banjar lainnya, Sartam (57). Menurutnya, lubang jalan tersebut karena disebabkan oleh hujan yang terus mengguyur, sehingga air sering “nguyumbang” dan dilalui kendaraan berat.

“Padahal jalan ini beberapa bulan lalu baru diperbaiki, namun karena hujan dan dilalui kendaraan berat sehingga aspalnya terkelupas dan membentuk sebuah lubang,”katanya.

Sartam menambahkan, dirinya meminta kepada pihak pemerintah untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Karena selain merusak kendaraan, juga khawatir menimbulkan kecelakaan.

“Saya khawatir jika tidak diperbaiki akan memakan banyak korban, untuk itu saya meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki,”tuturnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *