SOSIAL POLITIK

Satlantas Dan Dishub Kota Banjar Kembali Gelar Razia Gabungan

Petugas saat memeriksa mobil bak terbuka, foto Hermanto
Petugas saat memeriksa mobil bak terbuka, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,-  Jajaran Satlantas Polres Banjar bersama  petugas  Dinas Perhubungan menggelar razia gabungan di Jalan Siliwangi, Selasa (22/12/2015). Razia tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2016.

“Selain dalam rangka cipta kondisi jelang natal dan tahun baru, razia ini juga untuk peningkatan kesadaran terhadap masyarakat dalam berlalu lintas”, Kata KBO Lantas Polres Banjar Ipda Erlan Suganda.

Menurutnya dalam razia kali ini, pihaknya akan terus meningkatkan kedisiplinan terhadap masyarakat dalam berlalu lintas yang masih harus terus dilakukan baik oleh Kepolisian maupun Dinas Perhubungan.

“Setiap kendaraan yang melintas baik mobil maupun sepeda motor, akan kami periksa kelengkapan surat-surat kendaraannya,”Ungkapnya.

Erlan menambahkan, razia ini merupakan perintah langsung dari pimpinan untuk memeriksa angkutan umum ilegal yang kategorinya kendaraan plat hitam namun digunakan untuk kendaraan penumpang umum.

“Kami tidak memilah-milah, sekalipun kendaraan dinas atau plat merah kami tetap periksa,”imbuhnya.

Dalam razia tersebut puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat banyak yang terjaring. Hal ini karena si pengemudi atau pengendara tidak dapat  menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM maupun STNK.

“Kebanyakan yang terjaring adalah mereka yang tidak memiliki SIM,”katanya.

Sementara itu, Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Aan Mulyana menuturkan, bahwa razia gabungan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan antara Satlantas dan Dinas Perhubungan. Hal ini, pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan laik jalan khususnya kendaraan mobil bak dan truck.

“Ini sudah menjadi agenda rutin kami dengan pihak satlantas polres Banjar,”tutur Aan.

Selanjutnya untuk semua kendaraan yang terjaring razia akan dikenai tilang dan wajib mengikuti sidang di pengadilan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *