SOSIAL POLITIK

Ratusan Warga Terima Daging Qurban di DKM Uswatun Hasanah

IMG-20150924-00766

Gapura Kota Banjar – Lebih dari 200 warga, antri untuk mendapatkan pembagian daging kurban yang dilaksanakan oleh DKM Uswatun Hasanah, Kamis (24/9/2015). Pembagian daging kurban tersebut dilakukan di Lingkung Gudang RT 2/2 kelurahan Hegarsari, kecamatan Pataruman kota Banjar.

Setiap warga yang berhak menerima, harus sudah memiliki kupon yang dibagikan panitia dan nantinya ditukar dengan sebungkus daging kurban. Proses pembagian daging Qurban ini mendapat pengawalan ketat dari panitia yang ditunjuk sebagai petugas keamanan.

Ketua panitia Qurban H Tatang Abdurohman mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini ada penurunan dibandingkan tahun lalu. Tahun sebelumnya, menyembelih 6 ekor sapi, sedangkan tahun ini hanya menyembelih 4 ekor sapi dan satu ekor domba.

“Walaupun tahun sekarang ada penurunan, namun alhamdulillah semua warga rata kebagian daging kurban,”ujarnya disela-sela kegiatan.

Tatang menambahkan, daging kurban tersebut didistribusikan kepada warga masyarakat disekitar masjid Uswatun, kaum dhuafa, abang becak, jamaah masjid, dan majelis taklim.

Raslam seorang tukang becak mengatakan, bahwa dirinya setiap Idul Adha selalu ikut mengantri di areal mesjid tersebut. Ia sangat bersyukur mendapatkan daging kurban itu.

“Alhamdulillah, setiap Idul Adha saya selalu mendapatkan daging kurban dari DKM Uswatun Hasanah,”katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *