SOSIAL POLITIK

Ratusan Pejabat Eselon III Pemkab Garut Ikuti Pelatihan Bela Negara

pejabar-garut-naik-truk-ke-cibuluh
Gapura Garut,- Pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali digiring ke Markas Komando Bataliyon Raider 303/ Setia Sampai Mati (SSM) di Cibuluh Kecamatan Cikajang Garut, untuk mengikuti pelatihan bela negara.
“Esensi dari pelatihan ini adalah meningkatkan kedisiplinan. Dari disiplin maka akan timbul etos kerja yang baik,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan kemarin.
 
Para peserta pelatihan itu terdiri dari sekretaris badan atau kantor atau dinas, kepala bidang, kepala bagian, dan sekretaris kecamatan dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Mereka akan dilatih selama tiga hari, yaitu sampai dengan 13 Mei mendatang.
 
“Selama pelatihan, mereka diberi materi pengetahuan wawasan kebangsaan, pengetahuan intelejen, dan penegakan kedaulatan hukum serta hak asasi manusia (HAM). Melalui pelatihan ini saya berharap inovasi pemikiran yang baik akan muncul dan mempengaruhi setiap langkah kerja. Setidaknya akan memberikan warna tersendiri bagii terlaksananya berbagai upaya pelayanan yang dilaksanakan,” paparnya.
 
Instruktur kegiatan bela negara melibatkan tim pelatih dari Bataliyon Raider 303 Cibuluh dan sejumlah pemateri lainnya. Dari seluruh materi yang diberikan, beberapa diantaranya berupa pengembangan politik dan etika organisasi.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *