SOSIAL POLITIK

Aher Ikut Pemilihan Raya Menentukan Majlis Syuro PKS

13678134651472115816

Gapura Bandung ,- Pemilihan Raya (Pemira) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar serentak diseluruh Indonesia mencakup Kepengurusan PKS di 34 provinsi. Di Kota Bandung  sedikitnya sekitar 300 kader dan simpatisan PKS datang ke kantor DPD PKS Kota Bandung di Jalan Brigjen Katamso, Minggu (29/3/2015).

Salah satu dari sekian banyak kader PKS yang memgikuti Pemira adalah Ahmad Hermawan (Aher) yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat. Aher  ikut berpartisipasi untuk mengikuti Pemilihan Raya (Pemira) Anggota Majelis Syuro (MS) Masa Khidmah 1436-1441 H (2015-2020 M) yang digelar serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Proses pemilihan dilakukan seperti pilkada dengan cara mencontreng pada  calon yang telah dipilih. Kader yang memiliki hak pilih mengantri untuk registrasi ulang dan kemudian mencoblos pilihan calon MS yang telah lolos penjaringan awal.

“Pemilihan berlangsung tertutup, sama saja seperti proses pemilihan dilakukan seperti pilkada, dicontreng pada calon yang dipilih,”Kata Sekretaris Bidang Humas dan Media, Alimoel Soekarno,kepada wartawan Minggu, (29/3/2015).

Alimoel menambahkan para calon Majlis Syuro, sebelumnya telah diajukan dari daerah melalui DPP PKS kemudian dilakukan penyaringan dan dikembalikan lagi ke daerah untuk dipilih.

Sebagaimana diketahui keberadaan Majlis Syuro PKS merupakan lembaga tertinggi dalam struktur kepengurusan Partai berbasis massa Islam terebut. Pihak PKS pun melakukan seleksi ketat dalam menentukan  Bakal Calon Majelis Syuro.

Salah satu dari sekian banyak kriteria bagi calon Majlis Syuro PKS diantaranya telah bergabung dengan partai sebagai Anggota Ahli tidak kurang dari 7 tahun.  Berusia sekurang-kurangnya  sekitar  30 tahun, memiliki pengalaman sebagai pengurus paling rendah pada struktur partai tingkat provinsi, amanah, disiplin, juga profesional, serta berwawasan keagamaan, kebangsaan, dan kenegaraan. Demikian sebagaimana tercantum dalam AD ART Partai.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *