SOSIAL POLITIK

TNI AD Bantu Masyarakat Dengan BSMSS

Program TNI Manunggal telah menyelesaikan pembangunan jalan penghubung antar desa dikota Banjar, foto Hermanto
Program TNI Manunggal telah menyelesaikan pembangunan jalan penghubung antar desa dikota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ( BSMSS), adalah suatu wujud kepedulian TNI AD dan Pemkot Banjar dalam melakukan upaya mambantu program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang dirancang melalui  program yang bertujuan bagi kepentingan masyarakat.

Menurut Dandim 0613 Ciamis Letkol Infanteri Rudi jan Pribadi, program BSMSS ini, merupakan program tahunan kerjasama antara Pemkot Banjar dan Kodim 0613 Ciamis, dengan memfokuskan garapannya pada pembangunan insfrastruktur.

“Kita membangun jalan penghubung antara Kelurahan Bojongkantong dengan Desa Kujangsari. Maka dengan dibangunnya jalan penghubung ini, semoga masyarakat jadi terbantu dari segi sarana maupun dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” Kata Dandim 0613 Ciamis, Letkol Rudi Jan Pribadi disela-sela kegiatan, Kamis (12/3/2015).

Rudi menambahkan, dengan program ini pihaknya ingin menunjukan bentuk nyata kemanunggalan TNI dan masyarakat sehingga dapat dijadikan inspirasi bagi berbagai pihak lainnya.

Dandim juga berharap, dengan dibangunnya jalan sepanjang 218 meter dengan lebar 2 meter ini, bisa menunjang seluruh kegiatan masyarakat, terutama dalam peningkatan  sarana transportasi.

Sementara itu Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetya mengatakan, bahwa kerjasama ini harus terus dilanjutkan, karena manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kerjasama ini sebagai bentuk untuk mempercepat pembangunan, sehingga sinergitas antar elemen bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,”Tegasnya

Pekerjaan pembangunan jalan ini, dikerjakan dalam waktu 14 hari, terhitung mulai 12 hingga 26  Maret 2015.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *