SOSIAL POLITIK

Wabup Garut: Disiplin PNS Garut Masih Rendah, Satpol PP Diminta Tegakan Disiplin

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menegaskan pihaknya akan melakukan pengawasan dengan ketat dalam penegakan disiplin bagi internal Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

“saat ini memang kita akui masih banyak keluhan serta laporan dari berbagai pihak terutama masyarakt yang mengadukan jika PNS banyak yang berkeliaran pada jam kerja mereka berada dipusat-pusat perbelanjaan dan tempat-tenpat keramaian lainnya”. Kata Helmi, Senin (9/3/2015).

Menurutnya, Sejauh ini terkait penegakan disiplin PNS tersebut pihaknya mengakui masih sangat lemah, sehingga tidak memberikan efek jera terhadap para pelanggarnya.

“Saya memang telah menekankan secara terus menerut dalam memberikan arahan dan motovasi bagi para PNS tersebut, namun karena tidak dibarengi dengan penegakan disiplin yang ketat tetap saja masih terdengar banyak laporan-laporan sumbang yang masuk”. ungkapnya.

Helmi menegaskan pihaknya akan mengefektifkan peran Satpol PP dalam menegakan displin tersebut.

“Sekarang tidak ada lagi alasan bagi Satpol PP untuk tidak  bertindak tegas menegakan disiplin pegawai, jika sebelumnya diawal-awal tahun karena terkendala anggaran operasional dan lainnya, kini sudah dipenuhi tinggal melakuan  saja”. Imbuhnya.

Helmi berharap seluruh PNS yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut dapat terus meningkatkan disiplin kerja terutama dalam bidang pelayanan kepada masyarakat.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *