SOSIAL POLITIK

Pengerjaan Saluran dan Irigasi Penunjang Bendungan Copong Segera Dilakukan

bendungan copong

Gapura Garut ,- Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (SDAP) Kabupaten Garut, Uu Saepudin mengatakan pengerjaan berbagai pekerjaan sarana penunjang untuk operasional penunjang Bendungan Copong sudah mulai memasuki pengerjaan penyelesaian.

“Seluruhnya sudah akan memasuki tahap penyelesesaian tender-tender semua pekerjaan proyek akan segera diumumkan oleh pihak pusat sebagai pemilik proyek-proyek  tersebut”, Kata Uu saat ditemui dikantornya, Jumat (6/3/2015).

Menurut Uu, pekerjaan-pekerjaan tersebut berupa pembuatan saluran air serta irigasi yang akan membagikan air dari bendungan Copong kesejumlah wilayah yang menjadi daerah pengairannya.

“Termasuk didalamnya proyek normalisasi Situ Bagendit untuk pengerukan dan yang lainnya semuanya sudah ditenderkan dimana pemenangnya akan segera diumumkan oleh pihak pengelola, kami di pihak Kabupaten hanya ikut memantau dan tidak terlibat langsung dalam proses pekerjaan proyek tersebut, kita hanya sebagai penerima manfaat saja nantinya”, Ungkapnya.

Uu menambahkan dalam pengelolaannyapun kedepan, Bendungan Copong ada dibawah pengendalian pemerintah pusat melalui balai yang dibentuk untuk mengelolanya.

“Demikian juga dengan pemerintah provinsi, natinya juga akan memelihari mana saja yang menjadi kewenangan propinsi demikian juga dengan Dinas kami nantinya akan mengelola bagian paling hilir seperti saluran dan irigasi kecil sesuai dengan kemampuan anggaran pemerintah Kabupaten”. paparnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *