SOSIAL POLITIK

Polres Dan Pemkot Banjar Gelar Maulid Nabi Dengan Tabligh Akbar

lapas maulidan

Gapura Kota Banjar ,- Polres Kota Banjar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW di Alun alun Kota Banjar. Dalam kegiatan tersebut panitia menghadirkan penceramah Ustadz H Junjun Junaedi yang juga sekaligus merupakan anggota Polisi dari Polres Sukabumi.

Sebelum kegiatan tabligh Akbar, pada siang harinya diadakan berbagai macam lomba seperti, lomba Adzan, Lomba Haflah, dan Lomba Marawais. Seluruh lomba diikuti dari berbagai instansi yaitu TNI, Polri, Pesantren, serta dari unsur Muspida kota Banjar. Dilanjut pada malam harinya, panitia mengadakan tabligh Akbar.

Kegiatan Tabligh Akbar ini pun berjalan sukses dan lancar, hal ini terlihat ribuan jemaah yang memadati untuk mendengarkan thausiyah dari Ustadz yang penuh dengan dakwah banyolan dan humor. Tak pelak, hal ini jadi mengundang gelak tawa para jemaah yang hadir.

Tidak hanya itu, acara ini pun dihadiri oleh Kapolres dan wakapolres Banjar beserta jajarannya, Dandim 0613 Ciamis, Ketua DPRD kota Banjar, Danyon 323 raider, MUI kota Banjar, tokoh masyarakat dan para ulama serta dari unsur muspida kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Asep Saepudin mengatakan pelaksanaan tabligh Akbar sangatlah positif, sejatinya momentum peringatan maulud Nabi Muhammad SAW harus dijadikan tolak ukur untuk bermuhasabah dan mawas diri.

“Dalam memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini, sejatinya kita jadikan momentum sebagai bagian untuk muhasabah dan mawas diri,”Kata Kapolres Asep

Asep menambahkan bahwa peringatan Maulud Nabi Muhammad ini haruslah dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan komitmen dalam memegang teguh ajarannya, sehingga Nabi Muhammad sebagai figur tauladan bagi kaum Muslimin.

Sementara itu, ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) kota Banjar KH Ridwan Mansyur menuturkan bahwa kegiatan ini sungguh luar biasa karena acara tabligh akbar kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain dihadiri sangat banyak jemaah hingga yang memenuhi hampir seluruh alun-alun kota Banjar juga terlihat sangat kompak dari unsur Muspida Kota Banjar.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Banjar beserta jajarannya, juga kepada Pemkot Banjar yang telah memprakarsai acara takbligh akbar ini,”tuturnya.

Ridwan pun mengajak kepada seluruh masyarakat Banjar, untuk memanjatkan do’a bersama agar seluruh masyarakat kota Banjar selalu dalam lindungan ALLAH SWT. ***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *