SOSIAL POLITIK

Petugas Gabungan Kota Banjar Tertibkan Parkir Liar

Petugas Gabungan sedang mengamankan petugas parkir liar diwilayah Kota Banjar, Kamis (8/1/2015) foto Hermanto
Petugas Gabungan sedang mengamankan petugas parkir liar diwilayah Kota Banjar, Kamis (8/1/2015) foto Hermanto

Gapura Kota Banjar – Sejumlah aparat gabungan dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi PP, dan Satuan Lalu Lintas Polres Kota Banjar, Jawa Barat Kamis (8/1/2015) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB menggelar razia parkir liar. Petugas gabungan tersebut diturunkan untuk menertibkan keberadaan parkir liar yang mulai terlihat marak di setiap sudut Kota Banjar.

Parkir liar yang ditertibkan diantaranya adalah di kawasan jalan Letjen Suwarto. Tim gabungan menertibkan kendaraan roda empat maupun roda dua yang terparkir disebelah kanan bahu jalan. Sementara pemilik kendaraan yang terparkir sembarangan segera memindahkan kendaraannya.

Penertiban parkir ini untuk kesekian kalinya dilakukan oleh tim gabungan, pasalnya kawasan tersebut merupakan kawasan tertib lalulintas. Selain itu, petugas pun menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan diatas trotoar.

Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Banjar, Supendi mengatakan penertiban dilakukan karena sepanjang jalan tersebut terlihat semrawut.

“Lokasi yang diperbolehkan untuk parkir kendaraan hanya di sisi sebelah timur jalan, sedangkan di sisi barat harus steril dari kendaraan,”Kata Supendi disela-sela kegiatan, Kamis (8/1/2015).

Menurut Supendi saat ini pihaknya masih memberikan toleransi kepada si pelanggar, namun jika terus membandel, pihaknya akan menindak tegas. ***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *