SOSIAL POLITIK

Polresta Banjar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2014

apel gelar banjar

Gapura Kota Banjar ,- Sejumlah petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Ormas, Pramuka dan instansi terkiat lainnya di Kota  Banjar, Jawa Barat, melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2014 di halaman Mapolresta Banjar, Selasa (23/12/2014). Kegiatan ini sebagai bentuk persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, para undangan Muspida, Para Kapolsek, Ormas, serta tamu undangan lainnya.

Dalam rangka menunjang Operasi Lilin Lodaya 2014 ini, Polresta Banjar mengerahkan 496 personil dengan didukung oleh personil TNI, intansi terkait Pemkot Banjar , Ormas, OKP, Pramuka, dan kekuatan lainnya.

Kapolres Banjar AKBP Asep Saepudin SIK mengatakan pengamanan akan terkosentrasi di beberapa tempat seperti Gereja, Jalan-jalan Protokol, perbatasa Jabar-Jateng, serta jalur lalu lintas lain yang puncaknya akan terjadi pada malam pergantian tahun baru.

“Kami mengerahkan petugas dibeberapa tempat dengan target kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif,”ujarnya Asep usai pelaksanaan apel gabungan, Selasa (23/12/2014).

Dalam operasi ini, Polres juga menyiapkan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan, yaitu Pos Pam Banjar Atas, Pos Pam Perbatasan Jabar-Jateng, Pos Pam Batulawang, dan Pos Pam Jalan Buntu.

Operasi Lilin Lodaya 2014 ini akan dilakukan sepuluh hari, mulai tanggal 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015. Dengan kesiapan tersebut Kapolres Banjar berharap tingkat kemacetan terutama kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. ***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *